Loading...

Senin, 05 Desember 2016

Pentingkah Meta Deskripsi Untuk Seo ?

Tags

Sahabat blogging  Pentingkah Meta Deskripsi Untuk Seo ?. Meta deskripsi adakah suatu kaitan erat antara judul artikel dalam blog. Meta deskkripsi ini atribut HTML yang memberi penjelasan yang singkat sangat mewakili secara keseluruhan semua isi artikel, dalam pencarian mesin google search ini menyajikan singkat hasil sebuah artikel yang ada di sebuah blog, jadi apakah meta deskripsi ini penting untung meningkatkan seo suatu blog di SERP google, jawabannya ya, karena meta deskripsi yang kami rangkum dari para master di bidang dunia bloging seperti ini kata kunci yang di targetkan di sebuah judul blog dan mesin penelusur mencari konten kita maka meta deskripsi ini sebagai perekat yang tak bisa di pisahkan dari unsur seluruh judul di blog.

Sahabat blogging karakter yang terdapat di meta deskripsi jumlahnya jangan sembarangan, jumlah meta deskripsi penting untuk seo adalah dengan memasukan jumlah karakter jangan lebih dari 155 karakter.



Memaksimalkan Meta Deskripsi Blog Agar Lebih Seo

Meta deskrispi berada di bawah <head> dan di atas </head>, dan sangat penting dianjurkan ada di didalam setiap artikel, sebagai contoh dari meta deskripsi seperti ini :
<head>
<meta name="description" content=" di sini isi meta deskripsi blog anda">

</head>
Sahabat blogging meta deskripsi ini tidak tampil di halaman web tapi masih bisa di rayapi mesin pencari maka lebih baik suatu blog sangat di rekomendasikan agar membuat atau meletakan meta deskripsi di setelan blog sobat, karena meta deskripsi penting untuk seo blog.


Sahabat blogging tahun 2009 google memberi sinyak pernyataan bahwa meta deskripsi ini sudah tidak berpungsi lagi dari bagian algoritma google ranking faktor, kenapa demikian karena meta deskripsi bukan lagi sebagai penentu ranking hasil penelesuran mesin pencari atau bukan bagian lagi dari SEO, meskipun keberadaan meta deskripsi sudah usang di algoritma google tapi sangat penting untuk meningkatkan Click Trough Rate (CTR), artinya dengan di pasang meta deskripsi yang sudah di optimalkan melaui penulisan bila membuat artikel di tanam teknik SEO Onpage dan SEO Off page maka dapat meningkatkan visitor waktu judul artikel dan deskripsi di temukan di mesin pencarian google.


Sahabat blogging ketika artikel kita di temukan di mesin pencarian google SERP maka masih banyak lagi persaingan kata kunci yang sama dan tingkat persaingan kompetitor, agar artikel anda masuk di jajaran SERP google urutan 5 atau di halaman 1 google penelusuran alangkah baiknya sobat harus membuat deskripsi artikel itu sangat menarik pengunjung dan apabila ada yang tertarik ke judul artikel yang relevan dan menarik itu bisa menambahkan trafik visitor ke blog Sahabat blogging .


Aturan penulisan meta deskripsi yang baik untuk seo


Sahabat blogging dalam pembuatan artikel kita menyisipkan meta description kedalam artikel, dan di sematkan kata kunci yang di bidik yang mengandung kata kunci LSI salah satunya, dan membidik artikel yang memikat dari artikel itu membuat pengunjung penasaran seperti menambahkan nominal 100 cara atau cara terbaik di sematkan untuk judul yang di bidik itu.


  • Sahabat blogging silahkan buat deskripsi yang di dalamnya 160 hingga sekarang tahun 2016 jadi 170 karakter) untuk penulisan meta deskripsi di anjurkan jangan melebihi 170 karakter karena kalau lebih batas 170 karakter otomatis akan terpotong, jadi buatlah kata deskripsi harus simpel jelas padat membidik satu tujuan dari isi blog.
  • Jangan membuat kata kunci yang sama lebih dari 2 kata kunci deskripsi karena tidak di perkenankan di dalam penulisannya, 2 saja kata kunci cukup untuk ini, contoh sebagai berikut:
a. Optimalkan seo blog dengan optimasi seo onpage - penulisan benar karena kata kunci mempunya karater 2 karakter, ada kata seo 2 kali.
b. Optimalkan blog dengan optimasi seo onpage - penulisan paling benar tepat cuma mempunyai 1 kata kunci karakter. Ada kata seo 1 kali.
c. Optimalkan seo blog dan seo onpage juga seo offpage - penulisan salah ada tiga kata kunci karakter, ada kata seo 3 kali.

  • Sahabat blogging hindari duplikat konten untuk satu blog dengan 2 judul yang sama, karena tidak di sukai mesin pencarian.
  • Sahabat blogging hindari penulisan karakter double Quote ( " ), bila di deskripsi sobat meletakan mengandung karakter tersebut, google secara otomatis memotong deskripsi tersebut sampai batas ditemukannya tanda double qoute, ganti tanda single queto saja bila perlu.

Cara pengaktifan meta deskripsi di blogspot.


Ketika baru membuat blog Sahabat blogging harus memasukan meta deskripsi ini tujuannya agar meta deskripsi ini bisa aktif untuk mewakili semua artikel secara defaul, bila tidak di aktifkan Sahabat blogging harus membuat atau menulis kata penelusuran di tiap artikel baru Sahabat blogging di bilah samping kanan ini akan membuat Sahabat blogging repot.


Cara mengaktifkan meta deskripsi seperti di bawah ini:
  • Silahkan Sahabat blogging masuk ke akun blogger.
  • Selanjutnya di bagian bilah kiri silahkan pilih menu setelan dan klik submenu Preferensi Penelusuran.
  •  Setelah ada di bagan meta untuk deskripsi, klik Edit.
  •  Kemudian akan terlihat tuliusan Aktifkan Deskripsi Penelusuran klik Ya.
  • Isi penjelasan meta deskripsi blog Sahabat blogging secara padat jelas masukan kata kunci yang di bidik dan di targetkan sesuai topik blog Sahabat blogging dan simpan.
Dengan mengaktifkan ini maka otomatis sobat mengaktifan fasilitas input meta deskripsi blog.

Penggunaan meta deskripsi blog sangat mudah klik menu deskripsi penelusuran di bawah label dan jadwal ketika Sahabat blogging membuat artikel yang berada di bilah sampung kanan, kemudian isikan rangkuman deskripsi dari artikel yang sedang Sahabat blogging buat sebelum di publikasikan , mudah kan.

Terima kasih sahabat blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Pentingkah Meta Deskripsi Untuk Seo ? semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya sahabat blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon