Loading...

Senin, 05 Desember 2016

Membuat Blog Itu Mudah.

Tags

Membuat Blog Itu Mudah. Para sahabat blogging, pada kesempatan baik ini, admin mengawali perbincangan tutorial ini dengan definisi-definisi tentang apa itu blog, blogging, blogger dan blogspot. Agar tutorial ini sempurna, maka admin merasa perlu memberikan pengertian secara global. 

Definisi ini akan banyak membantu, terutama bagi sahabat blogging yang mungkin baru kali ini mendengar kata-kata blog dan kawan-kawannya, atau sahabat yang ingin menciptakan sebuah blog baru. 
Baca juga : Cara Membuat Blog Gratis di Blogger .
Membuat Blog Itu Mudah.

Penjelasan global apa itu blog, blogging, blogger dan blogspot.

  • Blog

Sahabat blogging , Blog merupakan singkatan dari web log. Artinya adalah aplikasi web yang memuat tulisan, gambar, maupun video dalam bentuk postingan dalam sebuah halaman website. Dan website inilah yang dinamakan blog.

  • Blogging


Sahabat blogging, blogging adalah aktivitas memberikan informasi baik berupa tulisan, gambar ataupun video dalam sebuah postingan blog. Makna mudahnya adalah blogging adalah pekerjaan untuk membuat blog.

  • Blogger

Sahabat blogging, Blogger bisa diartikan sebagai media internet guna memasukkan informasi dalam sebuah blog. Bisa pula diartikan sebagai para pembuat blog.

  • Blogspot

Sahabat blogging, Blogspot adalah wadah bagi blogger untuk membuat blog. Blogspot ini adalah salah satu produk google untuk para pecinta blog. Blogspot inilah yang nanti akan admin rincikan untuk pembuatan blog.

Sahabat blogging, Kenapa memakai blogspot, bukan weblog lainnya? Salah satu jawaban yang masuk akal adalah karena blogspot adalah "anak"nya google. Sehingga dari segi trafic akan lebih mudah terindex di search engine. Selain itu pula, kesempatan bagi para Sahabat blogger untuk mendapatkan keuntungan online akan semakin besar. Sebab program google adsense sampai sekarang masih menjadi primadona iklan online di seluruh dunia.

Manfaat platform Blogger


Manfaat lain membuat blog melalui blogger yaitu : 

  1. Dari segi biaya, tidak keluar biaya sedikitpun. 
  2. Dari segi hosting, space dan bandwidth unlimited. Dengan demikian tidak perlu kuatir lagi dengan lonjakan traffic yang meningkat. 
  3. Dari segi tema atau template, blogspot bisa diupload template dari luar. 
  4. Dari segi SEO (Search Engine Optimization), blogspot ini milik google, jadi pasti lebih 'disayang' si mbah kan. 
  5. Dari segi server, server google jauh lebih cepat dan stabil. Hampir tidak pernah down. 
Nah, satu lagi keuntungan dari blogspot, yaitu sahabat dapat menggunakan domain apa saja (berakhiran .com, .net, .org, .us dst) dengan tetap menggunakan platform blogspot. Yang nantinya akan kita kenal dengan blogger custom domain. Selengkapnya mengenai blogger custom domain silakan simak Seputar Blogger Custom Domain
So, selanjutnya akan admin bahas secara detail bagaimana membuat blog dari nol hingga menjadi mahir.

Terima kasih sahabat blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Membuat Blog Itu Mudah. semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya sahabat blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon