Loading...

Rabu, 07 Desember 2016

Fungsi dan Cara Membuat Insert Jump Break Pada Blog

Fungsi dan Cara Membuat Insert Jump Break Pada BlogAgar halaman utama blog terlihat ringkas, maka blogger menyediakan fasilitas insert jump break. Sehingga halaman utama hanya menyediakan informasi sekilas, untuk kemudian lengkap pada body postingan. Biasanya tampil dalam teks "read more" atau "baca selengkapnya" atau yang semisal itu.
Baca juga : Cara Menghilangkan Readmore Bawaan Blogspot

Insert Jump Break Pada Blog

Fungsi insert jump break , Selain untuk memotong postingan pada homepage blog, sehingga lebih ringkas, fitur insert jumpbreak ini juga memiliki fungsi untuk mengeliminir terjadinya jumlah postingan yang tidak sesuai dengan pengaturan. Contohnya, pada pengaturan jumlah posts pada homepage adalah 10 postingan, akan tetapi munculnya hanya 7 postingan saja. Maka dengan fitur insert jump break ini, masalah tersebut dapat teratasi.


Cara Membuat Insert Jump Break

Tutorial berikut akan membahas bagaimana membuat insert jump break pada blog.
1. Silakan sahabat blogging masuk dalam dasboard blogger. Lalu arahkan mouse pada menu dropdown. Pilih Posts.
2. Lalu akan muncul beberapa postingan yang telah sahabat blogging buat. Pada judul postingan, silakan sahabat blogging klik Edit.
Fungsi dan Cara Membuat Insert Jump Break Pada Blog
3. Ikon dalam lingkaran itulah yang nantinya untuk membuat insert jump break.

4. Arahkan mouse di akhir paragraf pertama. Lalu klik ikon jump break. Hasilnya adalah garis-garis putus.

nsert Jump Break Pada Blog

5. Setelah semua post diberi insert jump break, maka hasilnya akan bertuliskan Read More atau Baca Selengkapnya. Jangan lupa akhiri dengan klik Update.

Jika sahabat blogging ingin mengganti template blog, silakan sahabat blogging simak tutorial Cara Mengganti Template Blog. Atau mungking hendak menghilangkan kata-kata Powered by blogger pada blog? Simak saja Cara Menghapus Atribut Tulisan Powered by Blogger.

Terima kasih sahabat blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Fungsi dan Cara Membuat Insert Jump Break Pada Blog  semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya sahabat blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon