Loading...

Senin, 05 Desember 2016

Cara Mudah Menyisipkan Video Pada Postingan Blog

Tags

Cara Mudah Menyisipkan Video Pada Postingan Blog . Dalam membuat sebuah tutorial di sebuah blog akan lebih mudah dipahami oleh pembaca jika di sertakan video tutorialnya. Bahkan mungkin hanya dengan melihat video sudah dapat memahami maksud dari tutorial tersebut namun sayangnya video youtube saat di akses dengan smartphone akan memakan bandwidh / kuota paket smartphone atau tablet. Tidak hanya itu akses video Youtube dengan provider kartu Indonesia memang agak sedikit lambat terutama jika mengkases video pada jam-jam sibuk atau siang hari.
Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog sebenarnya hampir mirip dengan tahapan menyisipkan gambar.  Namun ada sedikit perbedaan, terutama proses upload yang lebih lama dibanding upload file gambar. Atau menyisipkan video melalui pihak ketiga, misal youtube.com.
Silakan simak tutorial Cara Menyisipkan Gambar pada Postingan.
Cara menyisipkan video pada postingan blog

Baiklah sahabat blogging, kita mulai saja proses menyisipkan file video pada postingan blog.

1. Pastikan komputer telah terkoneksi internet. Lalu masuk pada dasboard blogger milik sahabat. Dan buat sebuah postingan baru, seperti biasanya dengan klik gambar pena sebelah kiri.
2. Lalu menuju ke area postingan dan silakan sahabat lihat gambar berikut.
Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
3. Tanda panah yang bergambar ikon video itulah yang nantinya digunakan untuk menyisipkan video. Sebelum memuat video, silakan sahabat blogging tulis kata-kata pembuka dulu untuk mengarahkan tema pada video tersebut. Lalu klik ikon di atas.
Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
4. Pada gambar di atas, jika sahabat blogging ingin menyisipkan video koleksi sendiri, silakan pakai yang upload, lalu klik Choose a video to upload. Namun jika sahabat blogging ingin menampilkan video-video khas youtube yang sesuai tema blog sahabat blogging, silakan klik tab From Youtube. Atau mungkin sahabat blogging punya koleksi video-video di youtube, maka sahabat blogging bisa upload di postingan ini dengan klik tab My Youtube Videos.
5. sahabat blogging bisa upload video apapun, tentu yang tidak mengandung larangan, misal judi, porno, dll.
6. Yups, tampilan postingan sahabat blogging kini ada videonya.

Selengkapnya, silakan simak video tutorialnya pada TAUTAN ini.
Sebagai tambahan. Jika dilihat, hasil postingan video tersebut masih menyertakan logo youtube di kiri bawah. Nah, ada trik menghilangkan logo tersebut dari postingan. 
Selengkapnya silakan simak Cara Menghilangkan Logo Youtube pada Postingan Video.
Terima kasih sahabat blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara Mudah Menyisipkan Video Pada Postingan Blog semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya sahabat blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon