Loading...

Selasa, 06 Desember 2016

Cara Mudah Merubah Desain Tampilan Blog

Tags

Cara Mudah Merubah Desain Tampilan Blog hal yang menarik untuk dilakukun karena desain tampilan adalah desain menarik dan dinikmati oleh pengunjung blok kita . Sahabat blogging, mari kita lanjutkan tutorial membuat blog ini. Sebelumnya telah kita selesaikan bagaimana membuat sebuah posting, baik yang bergambar maupun yang ada file videonya. Selanjutnya, kita akan merubah atau mengutak-atik desain template blog yang telah kita buat.
Sahabat blogging manfaat Merubah Desain Tampilan Blog ini adalah supaya kita dapat menyesuaikan tampilan blog sesuai yang kita inginkan. Baik itu warna background, font judul, lebar area posting dan side bar, dan lain-lain agar tampak lebih sedap dinikmati oleh kita sebagai blogger dan nyaman pula dinikmati oleh pengunjung blog kita.


Cara Merubah Desain Tampilan Blog

Baik, bagaimana tahapan merubah desain tampilan blog? Berikut tutorialnya.

1. Pastikan sahabat telah masuk ke dalam dasboard blogger. Lalu arahkan mouse ke menu dropdown. Pilih Template.
2. Klik Costumize.

3. Sahabat bisa pilih template sesukanya. Dari SimpleDynamics viewsPicture windows dan seterusnya.

4. Background blog bisa pula diganti sesuai keinginan. Silakan sahabat berselancar sendiri untuk memilihnya.

5. Gambar di atas adalah bagaimana merubah lebar tempat postingan dan side bar pada blog. Sahabat bisa seret sesuka sahabat, berapa panjang lebar yang diinginkan.

6. Body lay out adalah posisi blog utama. Sedangkan footer lay out adalah posisi tampilan di bawah body utama.

7. Pada sub menu advanced ini, sahabat akan dapat merubah font judul, postingan, warnanya, link yang ada dan lain-lain.


8. Terakhir, bila sahabat telah selesai mengutak-atik desainnya, sahabat akhiri dengan Apply to Blog. Lalu klik View Blog untuk melihat tampilan hasilnya. Dan bisa sudah cocok, sahabat kembali ke Back to Blogger.
Bagi sahabat yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai cara merubah template blog, silakan simak artikel Cara Mengganti Template Blog.


Terima kasih sahabat blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara Mudah Merubah Desain Tampilan Blog semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya sahabat blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon