Loading...

Senin, 05 Desember 2016

Cara Mudah Backup Data dan Template Blog Dengan Sekali Klik

Tags

Sahabat blogger tutorial kali ini akan mengulas mengenai bagaimana Cara Mudah Backup Data dan Template Blog Dengan Sekali Klik. Cara ini sangat mudah, sebab platform blogger telah menyediakan layanan backup ini. Lalu mengapa sebuah blog harus dibackup?

Sahabat blogger ada beberapa alasan mengapa seorang admin blogger membackup blog miliknya. Diantaranya adalah menjaga data dari kesalahan tidak sengaja seperti tidak sengaja menghapus postingan lama. Atau mungkin pula karena blog dibanned atau diblok pihak google karena dianggap melanggar policy violations-nya. Dan alasan-alasan lain yang pada intinya jika terjadi kehilangan data blog, maka melalui backup ini data-data postingan tetap aman dan bisa dipublikasikan kembali di tempat lain.
 Backup Data dan Template Blog Dengan Sekali Klik


Backup seluruh data blog


Sahabat blogger cara ini akan membackup seluruh postingan dan komentar yang ada di blog. Istilahnya adalah Export blog, yakni melalui Setting, lalu pilih Other, klik Export blog.
Melalui cara ini bukan berarti mengambil keseluruhan data blog, akan tetapi lebih tepatnya meng-copy atau memindahkan saja. Sehingga data-data blog tetap ada dan aman pada blog tersebut. Kemudian hasil data yang didownload berupa file xml.

Backup template blog

Cara kedua lebih fokus pada membackup desain template. Hal ini biasa dilakukan bila ingin merubah kode script HTML template blog. Atau ketika ingin mengganti dengan template yang lain. Caranya adalah melalui Template, lalu klik Backup/Restore.
Klik Download full template. Selesai.
Hasil download yang berupa file xml dari blogger ini tidak bisa berfungsi pada platform blog lainnya.

Terima kasih Sahabat Blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara Mudah Backup Data dan Template Blog Dengan Sekali Klik semoga bermanfaat.Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya Sahabat Blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya diblog Tutorial Blogging,juga berkomentarlah dengan baik tentang uraian diatas.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon