Loading...

Rabu, 14 Desember 2016

Cara membuat widget prakiraan cuaca di blog

Tags

Pada artikel kali ini tutorial blogging akan sedikit share tentang Cara membuat widget prakiraan cuaca di blog , emang sih udah banyak bertebaran di internet . Soal cara memasang widged Weather Forecast di blog . Tapi apa salahnya kalo saya coba  berbagi .. hehehe . Widget ini berguna untuk melihat prakiraan cuaca di suatu wilayah ,, ya walau gak akurat banget sih ,, namanya juga prakiraan bukan kepastian ,, hehehe ... ok langsung aja sahabat blogging kalo mau nyoba . 

Jika sahabat blogging berpikir bahwa blog hanyalah kumpulan tulisan dan artikel saja, maka itu bukanlah hal yang tepat. Sebab blog memiliki banyak fungsi dan manfaat. Tidak hanya berisi berita, informasi, ilmu ataupun konten lainnya, blog juga dapat memberikan informasi seputar kondisi cuaca di suatu daerah.
Artikel Rekomendasi Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Dengan Mudah
Bagaimana itu bisa terjadi?


membuat widget prakiraan cuaca di blog


membuat widget prakiraan cuaca di blog Mudah saja, sahabat blogging hanya memerlukan ruang atau space di blog sahabat blogging untuk ditempati widget prakiraan cuaca ini. Widget ini sangat menarik, sebab selain berisi tentang cuaca di sekitar wilayah yang dipilih pada saat itu, widget ini juga dapat memberikan informasi ramalan cuaca hingga 10 hari ke depan.


Tentu saja hal ini sangat menarik bagi blogger untuk menambahkan fitur ini agar pengunjung dapat menikmati informasi yang disajikan, terutama berkaitan dengan kondisi cuaca di suatu wilayah tertentu.

Cara membuat widget prakiraan cuaca di blog

Baiklah sahabat blogging, tidak banyak yang dapat saya sampaikan. Berikut cara membuat widget prakiraan cuaca di blog.



1. Sahabat blogging menuju ke Widget Cuaca.



widget prakiraan cuaca di blog

2. Pilih mode cuaca yang diinginkan, Fahrenheit atau Celcius.
3. Isi kota yang ingin dilihat kondisi cuacanya pada kotak Enter Your City.
4. Lalu copy kode yang sudah tergenerate pada kotak Copy and paste to your site.
5. Kemudian beralih ke dasboard blogger.
6. Pilih menu Layout, kemudian klik Add a Gadget.
7. Pilih HTML/JavaScript. Paste kode yang telah didapatkan tadi pada area HTML.
8. Akhiri dengan Save.

Selesai. Coba lihat hasilnya. Blog sahabat blogging akan bertambah fiturnya yakni widget prakiraan cuaca.

Bagaimana, mudah bukan?

Note*
Seperti halnya sebuah prakiraan atau ramalan, kondisi cuaca dapat berubah sewaktu-waktu dan terkadang tidak menampilkan hasil yang sebenarnya. Sekali lagi, ini adalah sebuah prakiraan semata.

Terima kasih sahabat blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara membuat widget prakiraan cuaca di blog semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya sahabat blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon