Loading...

Rabu, 14 Desember 2016

Cara Memasang Widget Google Plus Followers pada Blog

Tags

Cara Memasang Widget Google Plus Followers pada Blog sangatlah mudah, anda bisa menambahkannya melalui Dashbord blogger -Tata letak-kemudian memilih Widget Google Plus Followers yang bisa anda letakkan di blog Anda, baik di sidebar, under post atau dimana Anda suka meletakkannya.

Fungsi dan manfaatnya Widget Google Plus Followers adalah untuk memudahkan berbagi antara pengguna Google Plus secara ril time. Merekomendasikan user lain untuk sesuatu web atau blog yang menarik, sehingga fungsi dan manfaat Google Plus lebih dari sekedar itu, kini Google Plus untuk kepentingan SEO sebuah blog atau website, untuk SERP, meningkatkan Page Rank, meningkatkan pengunjung dan sekaligus kredebelitas para blogger dimata Google.
Tujuan memasang widget ini adalah agar pengunjung bisa mengikuti akun google plus milik sahabat yang notabene sebagai admin blog tersebut. Dengan sekali klik saja, sudah langsung bisa terhubung. Dengan adanya widget ini, maka berarti blog sahabat bertambah calon reader baru. Sehingga jumlah visitor akan juga bertambah. Baiklah, sesuai judul, berikut cara mudah memasang widget Google Followers pada blog.


Memasang Widget Google Plus Followers pada Blog

Cara Memasang Widget Google Plus Followers pada Blog

1. Menuju ke menu layout pada dasboard akun blogger. Lalu klik Google+ Followers.
2. Sesuaikan desain tampilan yang ada dengan tampilan blog.
Widget Google Plus Followers pada Blog
3. Isi Tittle sesuai keinginan sahabat. Ukuran Size bisa Automatic, atau diubahsesuaikan dengan Manually specify mengenai lebar dan tingginya. Lalu pilih tema warnanya, pilih Dark atau Light. Lihat Previewnya tiap kali merubah-ubah. JIka sudah Oke, akhiri dengan Save.

Selesai,... Dan hasilnya akan tampak seperti pada gambar paling atas.
Untuk widget twitter followers, silakan simak artikel Cara Memasang Fanpage Twitter Followers pada blog.
Terima kasih sahabat blogging sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara Memasang Widget Google Plus Followers pada Blog semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya sahabat blogging lihat-lihat lagi artikel lainnya..

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon